Minggu, Februari 25, 2024

Ini Tanggapan FIFA Terkait Kerusuhan di Final Sepak Bola SEA Games 2023

Berita Terkait

Tanggapan FIFA terkait kerusuhan yang terjadi dalam final sepak bola SEA Games 2023 Kamboja, cukup merasa kecewa.

Jalannya pertandingan tersebut beberapa kali sempat terganggu karena terjadi kerusuhan. Bermula dari ofisial dan pemain Thailand melakukan selebrasi ke bench Timnas Indonesia.

Akibatnya, kericuhan kecil pun terjadi, tetapi kondisi masih bisa teratasi. Setelahnya laga berakhir dan pertandingan berlanjut ke babak tambahan waktu.

Pada babak tambahan waktu, setelah Irfan Jauhari mencetak gol di bench Timnas Indonesia kembali terjadi kericuhan.

Namun, kericuhan kali ini tak dapat terkontrol. Bahkan ada beberapa oknum dari ofisial Thailand yang menyerang pasukan Garuda.

Staf pelatih Thailand sampai ada yang memukul ofisial skuad Garuda Muda. Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji ikut menjadi korban.

Sumardji sampai terkapar dan mengalami sedikit luka hingga mendapat perawatan ringan.

Baca Juga: Keputusan Wasit di Final Sepak Bola SEA Games 2023 Kena Kritik Media Spanyol

Tanggapan FIFA Sangat Menyayangkan Kompetisi Diwarnai Kekerasan

Presiden FIFA, Gianni Infantino memberikan tanggapan terkait kerusuhan yang terjadi di final SEA Games 2023 tersebut.

Gianni Infantino mengatakan, potensi perkembangan sepak bola Asia Tenggara selalu terganggu dengan kekerasan dan masalah sosial.

“Sepak bola Asia Tenggara memiliki potensi untuk berkembang secara baik dan luas. tetapi pada akhirnya terganggu masalah kekerasan, hal yang berhubungan dengan sepak bola, dan masalah sosial lainnya,” kata Infantino dikutip dari CNN Indonesia.

Pihak FIFA pun sangat menyayangkan insiden keributan antar tim yang terjadi di final SEA Games 2023. akan menyebarkan pesan dan citra negatif untuk dunia sepak bola.

“Insiden pada malam 16 Mei di Stadion Olimpiade [Phnom Penh] sangat disayangkan. Jika itu adalah keributan antar pemain, seharusnya asisten dan pelatih tim akan turun tangan untuk menghentikannya. Gambaran di final SEA Games menyebarkan pesan dan citra yang sangat negatif dalam sepak bola,” lanjutnya.

Infantino berharap, setelah kejadian tersebut pihak AFC, AFF, PSSI, dan FAT dapat mencari solusi dan metode yang efektif guna mencegah hal tersebut terulang lagi. (GaluhPro/Seva)




TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait