Senin, Februari 26, 2024

Indonesia Jadi Juara SEA V League 2023, Media Thailand Klaim Indonesia Main Curang

Berita Terkait

GaluhPro.com– Indonesia keluar sebagai juara di SEA V League 2023 seri pertama, namun media Thailand klaim Indonesia main curang untuk mendapat kemenangan tersebut.

Bertindak sebagai tuan rumah, media Thailand dengan tegas mengklaim Indonesia telah bermain curang dalam salah satu pertandingan.

Media Thailand klaim Indonesia main curang dalam pertandingan sengit antara Timnas Voli Putra Indonesia vs Filipina pada Jumat (21/7/2023) lalu. 

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan gemilang bagi Indonesia dengan skor 3-0 (25-20, 25-22, 25-19) atas Filipina.

Klaim Kecurangan dari Media Thailand Terhadap Indonesia di SEA V League 2023

Media Thailand menyebutkan kecurangan terjadi ketika pemain Indonesia, Farhan Halim, melakukan smes yang kemudian menuju ke garis belakang lapangan pertandingan. 

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 Bakal Lawan Korea Selatan Sebelum Piala Dunia U-17 2023, Begini Kata Erick Thohir

Hal ini menimbulkan kebingungan dan ketidakpuasan bagi pelatih Filipina, Sergio Veloso, yang akhirnya memprotes keputusan wasit dengan melakukan challenge atas ketetapan bola masuk atau keluar area permainan.

Selain itu, media Thailand juga menyoroti klaim kecurangan ini sebenarnya juga mencuat pada momen-momen lain selama pertandingan. 

Hal tersebut menambah panas suasana di lapangan dan mengundang perdebatan di antara para penggemar dan netizen dari kedua negara.

Meski media Thailand klaim Indonesia main curang, harus diakui Timnas Voli Putra Indonesia telah tampil luar biasa sepanjang turnamen dan berhasil menyegel gelar juara seri pertama SEA V League 2023. 

Prestasi membanggakan tersebut diraih setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 dalam pertandingan penentu.

Kemenangan ini juga memiliki makna yang mendalam bagi Indonesia.

Sebab menjadi momentum balasan sempurna atas kekalahan yang mereka alami dari Thailand dalam perempat final AVC Challenge Cup 2023. 

Saat itu, Indonesia mengalami kekalahan yang dramatis atas Thailand dengan skor 2-3.

Meskipun kontroversi mengenai dugaan kecurangan mungkin menimbulkan perpecahan pendapat di antara kedua negara, penting bagi kedua tim untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dalam olahraga.

Terlebih ajang SEA V League 2023 akan berlanjut ke putaran kedua yang akan berlangsung di Filipina. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait