Minggu, Februari 25, 2024

Hasil Laga Semifinal SEA Games 2023: Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam 3-2

Berita Terkait

GaluhPro.com – Timnas Indonesia kalahkan Vietnam dengan skor tipis 3-2 dalam laga semifiinal di perhelatan SEA Games 2023.

Kedua tim melangsungkan pertandingan di Olympic Stadium, Phnom Penh, pada Sabtu (13/5/2023) pukul 16.00 WIB.

Laga tersebut merupakan penentuan untuk memperebutkan tiket final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Dalam jalannya pertandingan, pasukan Indra Sjafri melakukan inisiatif menyerang melalui sisi kiri pertahanan Vietnam pada awal-awal laga.

Hingga pada menit ke 9, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui sundulan Komang Teguh yang memanfaatkan umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Setelah tertinggal angka, Timnas Vietnam kembali membangun serangan dengan sangat apik. Mereka kerap mampu menguasai bola.

Beberapa kali para pemain bertahan tim Merah Putih direpotkan oleh serangan-serangan yang dilancarkan oleh striker Vietnam.

Hingga akhirnya Vietnam berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 35 lewat sundulan dari Van Tung Nguyen yang memanfaatkan umpan dari tengah.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam masih dengan kedudukan imbang 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jelang Semifinal SEA Games 2023, Berikut 3 Supersub Bisa Jadi Pembeda

Timnas Indonesia Kalahkan Vietnam, Skuad Garuda Melaju ke Final

Dalam jalannya babak kedua, serangan-serangan berarti mampu dilancarkan oleh kedua tim. Namun kali ini keberuntungan tengah menaungi Timnas Indonesia.

Skuad Garuda mampu kembali mengungguli skor Timnas Vietnam. Berawal dari lemparan ke dalam Pratama Arhan yang menyosor area kotak penalti.

Bola langsung ditinju oleh penjaga gawang Vietnam ke luar kotak penalti. Marselino Ferdinan yang berdiri bebas langsung melepaskan tembakan.

Tendangan dari Marselino sedikit menyentuh kaki Muhammad Ferarri hingga mengecoh penjaga gawang dan tercipta gol pada menit ke 53.

Namun sayang gol dari Timnas Indonesia harus dibayar mahal dengan keluarnya Pratama Arhan. Ia mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran pada pemain Vietnam.

Bermain dengan sepuluh pemain tentu cukup menyulitkan para pemain Indonesia. Sebaliknya, Vietnam semakin mudah untuk melakukan serangan.

Mimpi buruk Indonesia pun terjadi. Timnas Vietnam berhasil menyamakan kedudukan. Kemelut di muka gawang Indonesia membuat Bagas Kaffa melakukan kesalahan dengan gol bunuh diri pada menit ke 75.

Pertandingan terus berlanjut. Indonesia terus melakukan percobaan meski kerap mendapatkan tekanan. Sepertinya dewi fortuna tengah menyelimuti Indonesia.

Pada menit ke 90+5 skuad Merah Putih berhasil menciptakan gol melalui Taufany. Indonesia sukses memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 bertahan hingga laga usai. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait