Rabu, Februari 28, 2024

GSR Gelar Aksi 1000 Lilin dan Doa Bersama: Selamatkan Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Berita Terkait

GaluhPro.com – Aksi 1000 lilin dan doa bersama digelar komunitas Gerakan Sepakbola untuk Rakyat (GSR). Hal tersebut dilakukan dalam rangka merenungi batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

GSR menggelar aksi tersebut di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat, pada Selasa (4/4/2023) malam WIB. Sejumlah supporter dan fans fanatik sepak bola seluruh Indonesia juga ikut meramaikannya.

Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Koordinator Nasional Gerakan Sepakbola untuk Rakyat (GSR), Ferri Bastian.

Setelah itu lanjut dengan sesi kopi darat dan diskusi oleh Richard Achmad (Sekjen Presidium Nasional Suporter Sepak Bola Indonesia).

Lalu hadir juga Amsori Bahruddin Syah (Ketum Forum Akademi Penggemar Sepak Bola Indonesia) dan Sigit Nugroho (Pengamat Olahraga Nasional).

Baca Juga: Berikut Calon Pengganti Timnas Israel, Jika FIFA Mencoret dari Piala Dunia U20 2023

Ketiga pembicara tersebut sama-sama meluapkan kesedihan dan kekecewaan atas batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Aksi damai tersebut pun bertujuan untuk kembali menanamkan semangat dan harapan publik untuk masa depan sepak bola Indonesia.

Gelar Aksi 1000 Lilin, Apa Harapannya?

Melalui Aksi penyalaan 1000 lilin dan doa bersama, para pembicara diskusi berharap semua rakyat Indonesia bisa kembali optimis. Agar sepak bola Indonesia kembali berjalan dengan baik.

“Dengan optimisnya Pak Erick Thohir kita juga harus optimis sepak bola kita akan lebih maju,” kata Richard Ahmad dkutip dari laman Bola.net (4/4).

Amsori Bahruddin juga berpendapat bahwa ia percaya, sepak bola Indonesia akan bisa mencapai harapan-harapannya untuk maju sebagai peserta Piala Dunia suatu saat nanti.

“Saya rasa harapan-harapan Indonesia untuk hadir di Piala Dunia di bawah tangan dia (Erick Thohir) insyaallah akan tercapai,” ucap Amsori.

Dalam sambutannya, Koordinator Nasional GSR, Ferri Bastian juga mengungkapkan harapannya agar Indonesia bisa menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

“Saya berharap Pak Erick memperjuangkannya dan kita tetap sebagai penyelenggara Piala Dunia U17 karena semua harapan dan cita-cita atlet di tim nasional,” ujar Ferry.

Melalui penyalaan 1000 lilin dan doa bersama, semua berharap bisa menjadi awal bangkitnya kembali sepak bola Indonesia. Setelah mendapat kekecewaan dari batalnya menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait