Rabu, Februari 21, 2024

Erick Thohir Siapkan Kejutan Terkait Pelatih Baru Timnas Indonesia, Bagaimana dengan Shin Tae-yong?

Berita Terkait

GaluhPro.com – Erick Thohir siapkan kejutan terkait dengan sosok baru yang akan menahkodai Timnas Indonesia mulai tahun ini.

Nasib pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga saat ini memang masih belum ada kepastian. Kelanjutannya untuk menjadi nahkoda sekuad Garuda masih menjadi pertimbangan.

Kontraknya bersama Indonesia masih cukup lama, yakni hingga Desember 2023. Namun beberapa waktu lalu sudah banyak isu bahwa PSSI tengah melobi pelatih baru.

Bahkan beberapa pelatih ternama Asia Tenggara sempat digadang-gadang akan menjadi kandidat sosok pelatih baru Timnas Indonesia pengganti Shin Tae-yong.

Sempat beredar kabar bahwa PSSI tengah melobi mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo dan pleatih Timnas Thailand Alexander Polking.

Kemudian Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun membantah. Ia mengaku, pihak PSSI hingga kini tidak pernah melakukan kesepakatan dengan kedua pelatih tersebut.

Namun baru-baru ini kembali beredar kabar bahwa Timnas Indonesia akan mempunyai pelatih baru. PSSI segera memperkenalkannya dalam waktu dekat.

Erick Thohir Siapkan Kejutan, Sosok Pelatih Untuk Timnas U20?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa pihaknya akan memberikan kejutan terkait dengan kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Baca Juga: Erick Thohir Titip Pesan Untuk Timnas Indonesia U22, Usai Kalahkan Filipina di SEA Games 2023

Akan tetapi, pria yang juga menjabat sebagi Menteri BUMN itu tidak ingin terburu-buru memberikan pengumuman jika belum seratus persen kesepakatan selesai.

“Nanti akan ada kejutan tanggal 28 Mei, tapi tunggu dulu. Jangan terburu-buru karena belum teken,” kata Erick Thohir dikutip dari laman BolaSport (1/5).

Erick Thohir juga menegaskan terkait dengan pelatih Shin Tae-yong yang akan tetap menukangi Timnas Indonesia hingga kontraknya selesai.

Sebab skuad Garuda U-23 dan Senior akan menghadapi beberapa agenda padat. Jadi pelatih asal Korea Selatan tersebut akan tetap bersama Tim Merah Putih.

Kemungkinan besar, sosok yang masih dirahasiakan oleh Erick Thohir adalah calon pelatih Timnas Indonesia U20.

Sebab sesuai dengan program Menpora, PSSI berharap akan ada fokus dari berbagai level usia Timnas Indonesia dari mulai U17 hingga level senior.

“Saya sudah bicara dengan Shin Tae-yong akan fokus ke Timnas U23 dan senior. Untuk Timnas U20 cari pelatih lain, ini supaya fokus,” kata Erick. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait