Kamis, Februari 22, 2024

Erick Thohir Ngaku Bingung Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023

Berita Terkait

GaluhPro.comErick Thohir ngaku bingung masalah ramainya narasi tentang peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

Seperti kita ketahui, Indonesia telah batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Banyak yang menilai hal tersebut lantaran adanya intervensi masyarakat karena keikutsertaan Isrel.

Setelah batal menjadi host turnamen sepak bola dunia U20, banyak pecinta sepak bola Tanah Air yang berasumsi Indonesia pasti mampu menjadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Sebelumnya host Piala Dunia U17 adalah Peru. Namun karena kondisi Peru yang belum stabil karena bencana alam, FIFA memutuskan untuk mencabut status tuan rumah Peru.

Baca Juga: Sanksi FIFA Bagi PSSI, Erick Thohir: Cukup Berat, Kita Sedih

Wakil Ketua Umum PSSI dan Anggota Exco PSSI sudah menyatakan kesiapan jika Indonesia mendapat mandat sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023.

Sebab itu bisa menjadi sebuah kesempatan untuk memulihkan sepak bola Indonesia. Selanjutnya Indonesia bisa memaksimalkan kembali segala hal yang sudah dipersiapkan sebelumnya untuk Piala Dunia U20.

Erick Thohir Ngaku Bingung, Kenapa?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir baru saja kembali dari Paris, Prancis, setelah menyelesaikan negosiasi dengan pihak FIFA pasca batalnya Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Bersama Presiden FIFA, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mencoba mencari jalan tengah untuk kelanjutan sepak bola Indonesia.

Erick mengatakan, selama melakukan pembicaraan di sana, pihak FIFA sama sekali tidak membicarakan soal Piala Dunia U17 2023.

“Belum ada jawaban dari FIFA. Kita bertemu, mereka sama sekali tidak membicarakan tentang Piala Dunia U17 2023,” kata Erick Thohir dikutip dari laman Bola (10/4).

Mengenai beredarnya narasi di media sosial dengan pembahasan Indonesia berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U17, Erick mengatakan itu mimpi kita sebagai bangsa.

Akan tetapi pihaknya sebagai orang nomor satu dalam persepakbolaan Indonesia merasa bingung. Sebab Piala Dunia itu bukan otoritasnya.

“Kita sebagai bangsa, berangan-angan dan bermimpi itu harus. Akan tetapi, otoritas tertinggi sepak bola dunia itu FIFA. Jadi kalau bicara Piala Dunia U17, saya juga bingung posisi dari mana,” lanjutnya. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait