Kamis, Februari 22, 2024

Erick Thohir Enggan Bicara Bonus Timnas Indonesia di Piala Asia

Berita Terkait

GaluhPro.com– Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memilih untuk tidak membahas secara terperinci mengenai bonus yang akan diberikan kepada Timnas Indonesia yang tengah bersaing di Piala Asia 2023.

Erick Thohir menegaskan pembahasan tentang uang insentif untuk para pemain Timnas Indonesia haruslah bersifat proporsional.

Hal ini harus sesuai dengan pencapaian Timnas Indonesia yang signifikan di ajang kontinental tersebut.

Harus Ada Prestasi Timnas Indonesia yang Mencolok

Adapun alasan Erick Thohir enggan membicarakan bonus Timnas Indonesia di Piala Asia karena ia ingin tim meraih hasil terbaik dalam kompetisi tersebut.

“Sekarang, tiba-tiba Vietnam menang, Jepang juga menang, alhamdulillah. Itu bonus. Itu bonus yang cukup besar. Tidak seharusnya kita membicarakan bonus sebelum ada prestasi yang mencolok di turnamen ini. Ini soal keadilan, tidakkah begitu?” ujar Erick dikutip dari CNN pada Kamis (18/1/2023)

Baca juga: Jelang Lawan Timnas Indonesia, Vietnam Dapat Kabar Buruk

Oleh karena itu, Erick Thohir menekankan bahwa pemberian bonus akan dilakukan jika Tim Merah Putih berhasil meraih hasil positif, sesuai dengan harapan dari Presiden Joko Widodo.

“Kalau ada hasil yang bagus, tentu akan ada bonus. Apalagi menurut arahan Pak Jokowi, seperti yang terjadi di SEA Games kemarin, ada bonus. Tetapi saya ingin menekankan, jangan terbalik, prestasi harus datang terlebih dahulu sebelum membicarakan bonus,” tambah Erick.

Skuad Garuda saat ini membutuhkan poin untuk menjaga peluang lolos ke babak 16 besar setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Irak pada pertandingan pertama. 

Pertandingan selanjutnya akan melibatkan Vietnam dan Jepang pada matchday kedua dan ketiga.

Poin dari dua pertandingan tersebut akan sangat mempengaruhi kemungkinan Timnas Merah Putih melaju ke babak 16 besar. 

Meskipun hanya peringkat pertama dan kedua yang secara langsung lolos ke fase gugur, masih ada peluang bagi Indonesia dengan mengejar peringkat tiga terbaik di klasemen akhir. 

Empat dari enam tim akan mendapat jatah peringkat tiga terbaik pada akhir penyisihan grup.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait