Selasa, Februari 27, 2024

Eksperimen Posisi Fajar Fathur Rahman di SEA Games 2023, Indra Sjafri: Surprise Untuk Saya

Berita Terkait

GaluhPro.com – Manjurnya eksperimen posisi Fajar Fathur menjadi salah satu pendobrak kesuksesan Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal SEA Games 2023.

Penampilan skuad Garuda U-22 di perhelatan SEA Games 2023 kini memunculkan idola baru. Dia adalah adalah pemain asal Borneo FC, Fajar Fathur Rahman.

Fajar tercatat selalu mampu mencetak gol ke gawang lawan dalam tiga laga yang sudah dilakoni Timnas Indonesia. Ia pun kini mengisi puncak daftar top skor sementara SEA Games 2023 dengan empat gol.

Lalu para pemain lainnya seperti Ramadhan Sananta telah mengoleksi tiga gol, Marselino Ferdinan sudah mencatat dua gol. Sisanya Titan Agung dan Irfan Jauhari yang sama-sama mencetak satu gol.

Pasukan Indra Sjafri sudah mencatatkan sembilan poin. Berbekal tiga kemenangan dan tanpa kekalahan. Hingga kini Timnas Indonesia juga belum kebobolan.

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara SEA Games 2023, Perwakilan Timnas Indonesia Mendominasi

Eksperimen Posisi Fajar Fathur Rahman Berhasil, Indra Sjafri Berterima Kasih

Nama Fajar Fathur Rahman kini sudah mulai perlahan menjadi sorotan. Ia selalu tampil membawa harapan baik bagi Timnas Indonesia di SEA Games 2023 dengan cetakan golnya.

Usai menang melawan Timor Leste, Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengaku terkejut melihat eksperimennya terhadap posisi Fajar Fatur Rachman berhasil.

Keputusannya untuk mengganti posisi Fajar dari bek kanan menjadi winger benar-benar mampu membuahkan hasil yang positif.

“Khusus Fajar, kalau tidak salah sampai hari ini dia top skor SEA Games, dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full-back kanan saya pindahkan ke winger.” kata Indra Sjafri dikutip dari laman Bola (8/5).

Pelatih yang kini berusia 60 tahun itu pun berterima kasih kepada Fajar dan memotivasi agar tidak gampang dengan pencapaiannya saat ini.

“Hasilnya cukup surprise untuk saya dan tentu terima kasih untuk Fajar. Saya minta jangan berpuas diri dan pergunakan chance ini untuk bisa lebih berkontribusi di semifinal dan final,” kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga sangat puas dengan penampilan para pemain bertahannya. Ia mengapresiasi Rizky Ridho dkk karena hingga ini gawang Tim Garuda belum pernah kemasukan gol.

Namun, Indra Sjafri tetap meminta anak asuhnya untuk berhati-hati dengan lawan yang memiliki kualitas lebih. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait