Rabu, Februari 21, 2024

Drama Duty After School, Perjuangan Melawan Makhluk Asing

Berita Terkait

Sinopsis drama Duty After School mengisahkan para murid SMA yang berjuang melawan makhluk asing. Drama Korea ini mengangkat cerita dari webtoon populer berjudul sama karya Ha Il Kwon yang terbit di Naver.

Melalui drama ini, penonton akan menyaksikan penampilan dari aktor Shin Hyun Soo, Lee Sun Won, dan Lim Se Mi. Selain itu, ada juga Kim Ki Hae, Choi Moon Hee, dan Kim Su Gyeom yang akan turut bermain peran.

Drama besutan sutradara Sung Yong Il ini akan tayang di bulan Maret 2023. Sembari menunggu perilisannya, simak sinopsis drama Korea Duty After School berikut ini.

Sinopsis Drama Duty After School

Plot drama mengikuti siswa di kelas 2 dan 3 SMA yang sedang bersiap untuk menghadapi ujian masuk perguruan tinggi. Alih-alih belajar dengan keras, mereka harus berperang melawan makhluk misterius yang muncul dari langit.

Kemunculan Makhluk Asing yang Berbahaya

Sinopsis drama Duty of School bermula ketika muncul makhluk asing yang turun ke Bumi dan menimbulkan banyak korban.

Untuk meningkatkan kekuatan militer, pemerintah Korea mengumumkan bahwa semua universitas dan sekolah menengah akan menjadi pasukan cadangan.

Baca Juga: Drama Pandora: Beneath the Paradise, Lee Ji Ah Jadi Istri Presiden

Akibatnya, siswa kelas 2 dan 3 SMA kebingungan dengan situasi yang mereka hadapi. Meski sudah belajar dengan keras, ujian masuk perguruan tinggi tidak akan diadakan tahun ini. Mereka harus bergabung ke pasukan cadangan.

Pelatih Peleton Lee Choon Ho (Shin Hyun Soo) dan Sersan Kim Won Bin (Lee Soon Won) datang ke sekolah menengah untuk melatih para siswa. Sebagai pelatih, Lee Choon Ho sangat ketat kepada para siswa tetapi ia juga peduli pada mereka.

Di sisi lain, wali kelas Park Eun Young (Lim Se Mi) selalu mengutamakan keselamatan para siswa. Sinopsis drama Duty After School menggambarkan usaha dari orang-orang dewasa yang berusaha mempersiapkan para siswa untuk menjadi pasukan cadangan.

Program Ekstrakurikuler Seperti Tentara

Melansir situs resmi Webtoon, komik digital karya Ha Il Kwon ini telah menerbitkan versi Bahasa Indonesia. Pratinjau episode pertama menjelaskan bahwa setiap sekolah menengah mengadakan program ekstrakurikuler wajib yang melatih siswa seperti tentara.

Secara keseluruhan, sinopsis drama Duty After School menyajikan kisah sekumpulan murid SMA yang harus menjadi pasukan cadangan. Misi mereka adalah melawan makhluk asing yang mengerikan sekaligus menyelamatkan dunia.

Dengan mengusung genre thriller, drama ini memiliki alur yang menguji adrenalin. Setiap karakter dalam cerita berjuang untuk menyelamatkan diri dengan kemampuan masing-masing.

Tak hanya itu, mereka juga harus menghadapi ancaman dari makhluk asing yang bisa menyerang kapan saja.

Profil Para Pemeran Duty After School

Dalam sinopsis drama Duty After School, Shin Hyun Soo berperan sebagai Pelatih Lee Choon Ho.

Shin Hyun Soo adalah aktor asal Korea Selatan yang lahir pada 8 Juli 1989 dan telah membintangi sejumlah drama populer.

Beberapa drama yang menaikkan popularitasnya ialah X in Crisis, Bossam: Steal the Fate, dan Mystic Pop-up Bar.

Sementara itu, orang-orang mengenal aktor Lee Soon Won sebagai suami dari aktris Yook So Young. Lee Soon memerankan Sersan Kim Won Bin yang ikut melatih para siswa di sekolah menengah.

Baca Juga: Sinopsis Film Kill Boksoon, Ibu Tunggal Pembunuh Bayaran

Sebelumnya, Lee Soon Won mengambil empat proyek sekaligus yang rilis di tahun 2022 lalu. Dua drama yang ia bintangi adalah The King of Dessert dan Island. Kemudian ia juga muncul di film 645 dan Sunday League.

Pemeran Park Eun Young, Lim Se Mi adalah aktris yang membintangi drama The Worst of Evil dan film Awake. Lim Se Mi akan reuni dengan Shin Hyun Soo setelah bertemu di drama X in Crisis.

Tayang Perdana Maret 2023

Setelah merilis sinopsis drama Duty After School, pihak TVING telah mengunggah sebuah poster. Poster tersebut menunjukkan seorang murid perempuan melihat keluar dari jendela kelasnya, dengan penampakan hitam mengerikan di atas langit.

Dari posternya itu membuat penasaran para pemirsa. Drama ini sudah tayang sejak Maret 2023 lalu. Selamat menonton. (GaluhPro/Dewi Elsawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait