Rabu, Februari 28, 2024

Bima Sakti Amati Garuda International Cup 3, Cari Pemain Untuk Perkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com– Bima Sakti yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U-17, berencana untuk memanggil alumnus Garuda International Cup 3 2023.

Beberapa pemain dari kompetisi tingkat usia tersebut mungkin akan masuk  ke dalam Timnas Indonesia U-17 untuk persiapan menuju Piala Dunia U-17 2023.

Pada Minggu (9/7/2023), Garuda International Cup 3 baru saja berakhir di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Kabupaten Bogor.

Tim asal Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), berhasil meraih gelar juara untuk kelompok usia U-12.

Sementara ASIOP Football Academy dari Indonesia berhasil merebut trofi juara untuk kelompok usia U-17.

Bima Sakti Amati Garuda International Cup 3

Sebelum memulai pemusatan latihan Timnas Indonesia U-17 di Jakarta pada Senin (10/7/2023) sebagai persiapan untuk Piala Dunia U-17 2023, Bima Sakti telah mengamati turnamen tersebut.

Bima Sakti menyebut turnamen tersebut bagus untuk pengalaman para pemain muda karena melawan tim luar negeri.

“Ini bisa menjadi pengalaman yang bagus buat para pemain muda karena bisa melawan pemain-pemain dari luar negeri,” jelas Bima melansir dari Bola.

baca juga: Timnas Indonesia Bakal Gelar TC Jangka Panjang di Turki Demi Persiapkan Piala Asia 2023

Sementara itu, Wahyu Budiarto, Project Director Garuda International Cup 3, merasa bersyukur bahwa turnamen ketiga ini berjalan lancar, meriah, dan sukses.

“Turnamen kali ini berlangsung seru, menarik, dan berkualitas dengan kontestan dari tujuh negara dan digelar menjelang Piala Dunia U-17 2023. Persaingan antar tim juga ketat sampai di laga final,” jelas Wahyu.

Wahyu Budiarto juga berharap sponsor terus mendukung program internasional tersebut di tahun-tahun berikutnya.

“Tentunya tanpa dukungan para sponsor kami juga akan sulit untuk menggelar turnamen internasional yang besar seperti ini. Kami berharap pihak sponsor bisa terus mendukung GIC di tahun-tahun berikutnya,” jelas Wahyu.

Eric Nemitz, CEO SOMPO Insurance, sebagai perwakilan sponsor, merasa senang karena turnamen tersebut berjalan sesuai harapan.

“Kami senang karena turnamen ini berlangsung meriah dan sukses. Kami berharap turnamen ini dapat mencetak banyak pemain-pemain muda yang berkualitas untuk masa depan sepak bola Indonesia,” jelas Eric. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait