Rabu, Februari 21, 2024

Berebeda dengan Indonesia, Malaysia Tolak Tawaran Laga Uji Coba dari Brasil dan Argentina

Berita Terkait

GaluhPro.comMalaysia tolak tawaran laga uji coba dari timnas yang berstatus rangking tertinggi FIFA yakni Brasil dan Argentina.

Hal tersebut tentunya berbanding terbalik dengan Timnas Indonesia yang berupaya mendatangkan juara Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

Dalam FIFA Matchday Juni 2023 kali ini, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (19/6/2023).

Pertandingan tersebut tentunya akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi anak-anak skuad Garuda Nusantara.

Bisa satu rumput dengan para pemain bintang dunia tentunya mimpi bagi para pemain sepak bola. Pasukan Garuda sebentar lagi akan mewujudkannya.

PSSI berusaha mendatangkan Argentina dengan tujuan ingin meningkatkan kualitas Timnas Indonesia. Mereka pun akan belajar langsung gaya bermain dari tim kelas dunia.

Meski dari segi rangking sangat terlampau jauh. Akan tetapi Timnas Indonesia tetap harus percaya diri mampu mengimbangi permainan Argentina.

Mungkin berbeda dengan Timnas lain, seperti Malaysia yang masih belum percaya diri untuk menghadapi timnas dengan level tertinggi dunia.

Baca Juga: Timnas Malaysia Kalah Pamor dari Negara Tetangga, FAM Beri Alasan Menohok

Malaysia Tolak Tawaran Laga Uji Coba dari Brasil dan Argentina, Ini Penyebabnya

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan bahwa Malaysia pernah mendapat tawaran bermain dari Brasil dan Argentina.

Ia mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, Asosiasi sepak bola Brasil (CBF) sempat memilih Malaysia untuk menjadi lawan tanding Brasil dalam laga uji coba.

Akan tetapi pihak Malaysia menolaknya. Hal tersebut lantaran sang pelatih, Kim Pan-gon merasa belum sanggup.

Menurut media Malaysia, The Star yang melaporkan bahwa sang pelatih lebih tertarik bertanding dengan timnas yang sepadan guna menaikan rangking FIFA.

“Brasil ingin bermain bersama kami. Tapi saya bilang jangan sekarang. Coach Kim Pan-gon tidak menginginkannya,” kata Datuk Hamidin dalam laporan The Star.

Hamidin juga mengatakan bahwa pihak Argentina sebelum membuat jadwal dengan Indonesia sempat mengundang pada Malaysia.

“Wakil Presiden Argentina mengundang kami untuk bermain pada tahun lalu. Saya mempunyai koneksi yang bagus tapi Kim Pang-gon ingin kami tetap berpegang pada kenyataan,” lanjut Hamidin.

Maka dari itu dalam FIFA Matchday Juni 2023 ini, Malaysia memilih bertanding dengan Yaman yang saat ini berada pada peringkat ke-134 rangking FIFA. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait