Rabu, Februari 21, 2024

Benarkah PSSI Incar Park Hang-seo untuk Latih Timnas Indonesia?

Berita Terkait

GaluhPro.com – Isu PSSI incar Park Hang-seo untuk melatih Timnas Indonesia, kini cukup menjadi perbincangan hangat bagi pecinta sepak bola Tanah Air.

Kabar tersebut berawal dari keputusan sang pelatih untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Timnas Vietnam pada Januari 2023.

Kondisi Park Hang-seo yang sedang tidak mempunyai ikatan kerja sama dengan pihak manapun, santer dikaitkan dengan Indonesia.

Sebab saat ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berada pada masa-masa akhir kontrak. Banyak yang menganggap PSSI akan mengganti pelatih.

Kabar tersebut pun malah ramai menjadi pemberitaan berbagai media Vietnam. Park Hang-seo menjadi incaran Indonesia.

Sosok Park Hang-seo memang merupakan pelatih yang memiliki banyak prestasi untuk skala Asia Tenggara ini.

Pelatih yang kini berusia 65 tahun itu sukses mempersembahkan berbagai trofi untuk Vietnam. Seperti medali emas untuk timnas Vietnam U23 SEA Games 2019/2021.

Lalu sempat juga membawa Timnas senior Vietnam meraih kesuksesan di Piala AFF 2018/2022. Bahkan di bawah komandonya, Timnas Vietnam berhasil menjadi tim yang ditakuti di Asia Tenggara.

Maka tidak heran jika banyak rumor yang beredar mengenai Indonesia tertarik untuk mengincar sosok pelatih tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Ngaku Bingung Soal Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17 2023

PSSI Incar Park Hang-seo? Ini Kata Erick Thohir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membantah adanya rumor terkait pihak PSSI mengincar eks Pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Isu semakin mencuat setelah muncul kabar adanya pertemuan pihak PSSI dengan sang pelatih untuk membicarakan kerja sama.

Menanggapi hal tersebut, Erick Thohir menegaskan bahwa sampai saat ini, ia belum melakukan pembicaraan dengan pelatih manapun.

“Saya tidak berbicara dengan siapapun demi Allah. Jadi saya tidak pernah bicara dengan pelatih siapa pun sampai hari ini,” kata Erick Thohir dikutip dari laman Bolasport (13/4).

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu pun mengatakan, pihaknya baru akan melakukan pertemuan dengan Shin Tae-yong pekan depan.

Mereka akan membicarakan masalah kontrak dan kejelasan target-target kedepannya. Sebab setelah gagal main di Piala Dunia U20 2023, Shin Tae-yong belum ada kejelasan lagi mengenai target kedepannya. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait