Kamis, Februari 22, 2024

Bek Thailand Buang Medali, Buntut Kekecewaan Pada Wasit di Final Sepak Bola SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Bek Thailand buang medali peraknya karena merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit dalam laga final sepak bola SEA Games 2023.

Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda sukses menciptakan gol melalui Ramadhan Sananta (21’, 45+4), Irfan Jauhari (91’), Fajar Fathur Rahman (107’), dan Beckham Putra (120’).

Kemudian Timnas Thailand hanya mampu mencetak dua gol ke gawang Ernando melalui Anan Yodsangwal (65’) dan Yotsakon Burapha (90+7’).

Dalam laga tersebut, sempat terjadi insiden kericuhan yang memakan korban. Manajer Timnas Indonesia U-22 kena pukul hingga terkapar.

Tim Thailand seperti tidak terima dengan kemenangan Timnas Indonesia hingga meluapkannya dengan melakukan kekerasan.

Sebagaimana pengakuan pemain bertahan Timnas Thailand, Jonathan Khemdee yang kecewa dengan keputusan-keputusan dari wasit.

Baca Juga: Permintaan Maaf Ofisial Thailand Pemukul Sumardji di Laga Final Sepak Bola SEA Games 2023

Bek Thailand Buang Medali, Berniat Pensiun dari Timnas

Bek timnas U-22 Thailand, Jonathan Khemdee meluapkan kekesalannya dengan membuang medali perak usai kalah dariTimnas Indonesia di final SEA Games 2023.

Dalam unggahan video yang diposting media Thailand, Main Stand melalui Facebook (17/5), Jonathan Khemdee terlihat melempar medali dan boneka maskot SEA Games 2023 ke tribune penonton.

Ia mengaku kecewa berat pada wasit yang menganggap sah gol kedua Ramadhan Sananta pada menit ke 45+5.

“Saya sangat kecewa karena gol kedua Indonesia adalah kesalahan besar dari wasit,” kata bek Thailand, Jonathan Khemdee dikutip dari laman Bolasport.

Menurutnya tendangan jauh dari kapten Timnas Indonesia, Rizky Ridho itu merupakan bentuk fairplay bukan umpan.

“Sepak bola itu semangat fairplay. Kami mengontrol bola sebelumnya, Indonesia mengembalikannya. Kami tidak menyentuh bola, tapi striker mereka langsung merebut dan mencetak gol,” tambahnya.

Setelah meluapkan kekecewaan terkait wasit, Jonathan Khemdee juga mengumumkan bahwa ia akan rehat dari Timnas Thailand.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung dan mengikuti saya serta menyemangati saya selama ini.”

“Untuk semua orang di Thailand yang mengikuti pertandingan terakhir saya untuk tim nasional Thailand dengan baik,” tambahnya. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait