Kamis, Februari 22, 2024

Barcelona Kunci Gelar Juara La Liga 2022-2023, Xavi: Saya Ingin Memenangkannya Secepat Mungkin

Berita Terkait

GaluhPro.comBarcelona kunci gelar Juara setelah lama absen angkat trofi La Liga sejak musim 2018-2019. Musim ini menjadi perjuangan yang cukup berat bagi Blaugrana.

Kondisi klub Barcelona memang tengah dalam keadaan naik turun dalam beberapa waktu terakhir. Setelah kehilangan beberapa pemain bintang seperti Lionel Messi.

Mereka juga memulai dengan membangun ulang skuad meski waktu itu tengah dihantam masalah keuangan yang cukup sulit.

Dalam kompetisi Eropa, pasukan Xavi Hernandez memang tidak berhasil mencuri gelar apapun. Namun mereka sukses meraih gelar di kancah domestik.

Barcelona sukses memenangkan gelar juara Piala Super Spanyol 2023. Lalu kini mereka juga tengah menjadi calon juara La Liga musim 2022-2023.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengatakan, pihaknya ingin sesegera mungkin merebut gelar juara La Liga musim ini.

“Saya ingin memenangkannya secepat mungkin. Klub, Staff, dan para pemain membutuhkannya. Kami tidak bisa memilih,” kata Xavi Hernandez dikutip dari laman Bola.net (2/5).

Baca Juga: Erling Haaland Selangkah Lagi Catat Sejarah Baru di Liga Inggris

Barcelona Kunci Gelar Juara, Xavi: Ini Bukan Kejaiban

Kesuksesan Barcelona di kancah domestik menurut pelatih Xavi Hernandes itu bukan sebuah keajaiban. Namun pencapaian Barcelona saat ini, menurutnya memang cukup luar biasa.

“Ini bukan sebuah keajaiban tapi ada di posisi kami saat ini adalah peretasi level tinggi,” ucap Xavi seperti dilansir dari laman ESPN.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu pun berpendapat jika Barcelona telah melewati proses konstruksi, bersaing dengan sangat baik dan melakukan perekrutan bagus.

“Kami dalam proses konstruksi. Kami harus membangun kembali, dan liga ini sangat penting untuk klub. Saya kira kami sudah bersaing dengan sangat baik. Kami melakukan perekrutan bagus. Jadi ini bukan keajaiban,” lanjut Xavi.

Barcelona memang sudah semakin dekat dengan gelar juara La Liga musim 2022-2023. Blaugrana kini mantap di puncak klasemen.

Sampai dengan pekan ke 32, Barcelona sudah mampu lari lebih jauh dari pesaingnya Real Madrid yang berada pada posisi kedua klasemen sementara.

Barcelona kini tengah mengantongi 79 poin. Sementara Real Madrid hanya 68 poin. Sedangkan pertandingan La Liga musim 2022-2023 hanya tinggal menyisakan enam laga lagi. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait