Kamis, Februari 22, 2024

Argentina Resmi Menggantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – Argentina resmi menggantikan Indonesia sebagai panitia penyelenggara turnamen sepak bola terbesar level usia, Piala Dunia U20 2023.

Sebelumnya Indonesia adalah negara yang sudah ditunjuk oleh FIFA. Sejak tiga tahun lalu sudah dipersiapkan untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U20.

Segala mecam rencana dan persiapan mulai berangsur dilakasanakan. Salah satunya yang menjadi paling krusial dan mengocek biaya paling besar adalah persiapan stadion.

Indonesia telah menyiapkan stadion untuk pagelaran Piala Dunia U20 2023 di enam provinsi. Renovasi hingga pembangunan perlahan dirampungkan.

Namun ternyata segala bentuk persiapan, ambisi dan mimpi Indonesia harus terhenti karena keputusan mengecewakan dari FIFA.

Tepatnya pada Rabu (29/3/2023) FIFA remsi mencabut status tuan rumah Indonesia karena beberapa faktor dan langsung disampaiakan kepada ketum PSSI Erick Thohir.

Kini FIFA sudah memutuskan untuk memberikan hak status tuan rumah kepada negara Argentina sebagai host Piala Dunia U20 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia Menang dari Lebanon 1-0 di Leg 2, Performa Skuad Garuda Meningkat

FIFA: Argentina Resmi Menggantikan Indonesia

Akhirnya kini FIFA sudah menemukan pengganti Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Negara yang tentunya layak dan akan lebih mampu menjadi penyelenggara.

FIFA baru mengukuhkan Argentina menjadi tuan rumah setelah menerima pengajuan dari Federasi Sepakbola Argentina (AFA).

Lalu setelah itu, pihak FIFA pun melakukan peninjauan terhadap negera tersebut guna melihat sejauh mana kesiapannya. Terkait dengan kesiapan insfrastruktur yang paling utama.

“FIFA mengukuhkan Argentina sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Keputusan tersebut menyusul pencopotan tuan rumah sebelumnya, Indonesia.”

“Serta tawaran yang diajukan oleh Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA). Pemantauan tempat oleh delegasi FIFA ke negara Amerika Selatan itu pun sudah dilakukan pekan lalu,” tulis keterangan FIFA melalui laman resminya, Selasa (18/4/2023).

Melalui keputusan tersebut pun secara tidak langsung, Timnas Argentina U20 yang tidak lolos kualifikasi dipersilahkan untuk ikut mentas menjadi peserta Piala Dunia U20 2023.

Piala Dunia U20 2023 akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Mei 2023. Nantinya akan menampilkan enam gurp yang di dalamnya terdiri dari empat tim. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait