Rabu, Februari 21, 2024

Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, Begini Respon FIFA

Berita Terkait

Berita Olahraga, GaluhPro – Argentina ajukan diri jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar Mei 2023 mendatang untuk menggantikan Indonesia.

Kabar tersebut diungkapkan langsung melalui laman resmi Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Kamis (30/3/2023).

“AFA akan mempresentasikan pencalonan resmi untuk menggantikan (Indonesia) sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis AFA.

Lampu Hijau FIFA Soal Argentina Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

Presiden AFA, Claudio Tapia pun bertindak cepat dan telah berangkat ke Paraguay untuk menghadiri Konress Conmebol pada Jumat (31/3/2023).

Dalam kesempatan tersebut, ia akan berjumpa dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Konfederasi Amerika Selatan, Alejandro Dominguez.

Menanggapi kabar pencalonan tersebut, Gianni Infantino telah memberi lampu hijau untuk Argentina.

Sebab menurutnya, Argentina layak untuk menjadi tuan rumah kompetisi sepak bola besar dilihat dari berbagai pertimbangan.

“Kita semua tahu sepak bola di Argentina seperti apa dan mereka mampu menjadi tuan rumah untuk kompetisi di level ini,” kata Infantino dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjutnya, Gianni Infantino mengungkapkan Argentina berpeluang besar untuk menjadi tuan rumah ajang sepak bola terbesar kelompok U-20.

“Dengan tradisi sepak bola di Argentina, ada peluang besar (mereka jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023),” tambah Infantino.

Setelah menerima penawaran resmi dari Argentina untuk menjadi tuan rumah, FIFA akan membuat keputusan dalam dua atau tiga hari kedepan.

FIFA menjanjikan akan segera mengumumkan tuan rumah baru kompetisi bergengsi U-20 tersebut sebagai pengganti Indonesia.

Sebab sebelumnya FIFA secara resmi pada Rabu (29/3/2023) telah membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia.

Bahkan pencalonan Argentina sebagai tuan rumah dibilang sangat kuat, setelah jurnalis Argentina, Roy Nemer, mengunggah cuitan di akun twitternya.

“Presiden FIFA Gianni Infantino tentang Piala Dunia U20: Hari ini, pencalonan Argentina adalah satu-satunya yang telah diajukan dan dengan jaminan dari pemerintah,” tulis Nemer.

Seandainya Argentina benar-benar menjadi tuan rumah ajang tersebut, maka harapan Timnas Indonesia U-20 tampil di ajang tersebut sirna.

Sebab Argentina tidak lolos di babak kualifikasi sehingga akan menggantikan slot Timnas Indonesia untuk berlaga di ajang tersebut. (GaluhPro/Dianti Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait