Rabu, Februari 28, 2024

Aplikasi Streaming Video yang Legal dan Gratis

Berita Terkait

GaluhPro.com – Aplikasi streaming video menjadi hiburan yang paling murah dan mudah. Berbakat adanya teknologi, orang-orang bisa mengakses film dan drama dari genggaman. Apalagi aplikasi ini menawarkan biaya yang terbilang sangat murah bahkan gratis.

Untuk bisa menonton film dan drama terbaru, kini sudah tidak perlu lagi membuka situs ilegal yang lebih rentan malware dan virus. Ada banyak pilihan aplikasi legal yang tersedia di Playstore dan iOS, mulai dari Netflix hingga WeTV.

Bagi Anda yang sedang mencari aplikasi streaming, berikut rekomendasi platform dengan pengguna terbanyak.

Inilah 5 Aplikasi Streaming Video

Saat ini layanan video on demand menjadi hiburan yang paling banyak penggemarnya khususnya di Indonesia. Pengguna bisa memilih jenis tayangan sesuai keinginan, sehingga lebih praktis dan bisa nonton kapan saja.

Netflix

Menurut hasil survei Populix, Netflix merupakan aplikasi streaming video dengan persentase 69 persen terbanyak. Survey ini melibatkan 1.000 responden yang berasal dari DKI Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan kota-kita lainnya. 

Baca Juga: Rekomendasi Browser Anti Blokir, Internetan Makin Lancar

Netflix sendiri merupakan layanan media digital yang berdiri pada tahun 1997 dan berpusat di California. Aplikasi ini menyediakan banyak film dan drama menarik dengan tarif terjangkau. Pengguna bisa menikmati percobaan gratis selama 30 hari, lalu memilih paket berlangganan apabila ingin lanjut.

Pada 21 Februari lalu, Netflix mengumumkan bahwa Paket Basic turun harga dari Rp 120 ribu menjadi Rp 60 ribu saja. Pengguna bisa menggunakan aplikasi streaming video di semua perangkat dengan resolusi 720p.

Disney+

Sementara itu, Disney+ mendapatkan persentase 62 persen. Disney+ menjadi aplikasi streaming video dengan pengguna terbanyak kedua setelah Netflix.

Mengutip situs Disney Hotstar, layanan ini memungkinkan pengguna untuk menonton film dan tayangan favorit. Ribuan film berkualitas dan show terbaik sudah ada di dalamnya, sehingga pengguna tidak akan kekurangan hiburan.

Para pelanggan Telkomsel berkesempatan untuk menikmati layanan Disney+ secara gratis, karena biasanya sudah termasuk dalam pembelian paket data. Apabila ingin berlangganan, Anda bisa memilih paket mulai dari Rp 39 ribu per bulan.

YouTube

Setelah Netflix dan Disney+, Youtube menempati posisi ketiga dengan persentase 52 persen. Youtube adalah salah satu produk Google yang terpasang secara default di kebanyakan ponsel, sehingga wajar saja jika banyak pengguna.

Namun, Youtube memiliki kelebihan dari aksesibilitasnya yang gratis seumur hidup. Aplikasi streaming video satu ini memiliki fitur like, dislike, dan komentar mirip sosial media. Oleh karena itu, banyak orang menggunakan Youtube untuk membuat vlog.

Meski banyak berita dan update terbaru, pengguna juga bisa menonton film-film berbayar di Youtube.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Baca Komik Online

VIU

Kemudian, posisi keempat ada aplikasi VIU dengan persentase 36%. VIU adalah aplikasi streaming video di bawah perusahaan PCCW Media dengan memulai debutnya di Hongkong.

Layanan ini juga menyediakan serial drama asia, terutama drama korea, serial anime, dan variety show.

VIU menyediakan beberapa konten untuk pengguna gratis. Jika ingin menonton video tanpa iklan, pengguna harus melakukan upgrade ke premium yaitu dengan biaya Rp 33 ribu per bulan.

Vidio

Aplikasi streaming video yang kelima adalah Vidio dengan persentase 25 persen. Layanan ini menyajikan kanal gratis, siaran langsung, film, dan drama.

Pada 15 Oktober 2014, Adi Sariaatmadja mendirikan Vidio bersama Kreatif Media Karya. Namun, saat ini Video sudah menjadi milik Surya Citra Media, anak perusahaan Emtek.

Untuk berlangganan, aplikasi streaming video ini menawarkan harga bervariasi sesuai paket. Mulai dari Rp 19 ribu hingga 199 ribu, pengguna bisa menikmati seluruh tayangan di aplikasi tersebut.

Vidio juga memberikan kemudahan dalam metode pembayaran karena pengguna bisa menggunakan Gopay, DANA, OVO, dan masih banyak lagi. 

Sisanya, 24 persen memilih WeTV. Sementara masing-masing 15 persen memilih HBO GO dan iflix. Sebanyak 13 persen menggunakan iQIYI, masing-masing 12 persen untuk Mola TV dan GoPlay, serta Prime Video 8 persen.

Adapun informasi dari survei tersebut, pengguna dengan jenis kelamin laki-laki lebih suka menonton film Amerika Serikat dan Indonesia. Sedangkan kebanyakan perempuan memilih untuk nonton drama korea di aplikasi streaming video. (GaluhPro/Dewi Elsawati)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait