Rabu, Februari 21, 2024

Agenda Timnas Indonesia Padat, Erick Thohir Pertimbangkan Kelanjutan Pelatih Shin Tae-yong

Berita Terkait

GaluhPro.com – Agenda Timnas Indonesia padat dalam menghadapi beberapa pertandingan penting pada tahun 2023 hingga Juni 2024 mendatang.

Sebagai informasi, kontrak pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong akan berakhir pada bulan Desember 2023.

Akan tetapi, pada tahun ini cukup banyak jadwal bagi Timnas Indonesia yang sudah siap menanti. Seperti laga kualifikasi dan laga persahabatan Internasional.

Jadwal terdekat skuad Garuda senior sekitar pada bulan Juni 2023. Mereka akan menjalani laga FIFA Matchday melawan Timnas Palestina.

Selanjutnya Timnas Indonesia U-23 akan disambut dengan perhelatan kualifikasi Piala Asia U-23. Jadwalnya terletak pada 4-12 September 2023.

Setelah itu pada akhir bulan September 2023, Timnas Indonesia U-23 juga akan menghadapi laga Asia Games 2023 di Hangzhou, China.

Kemudian Timnas Senior juga akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran pertama zona Asia. Jadwalnya berlangsung pada 9-17 Oktober 2023.

Selanjutnya apabila skuad Garuda berhasil lolos, mereka akan kembali menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16-21 November 2023.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Ernst & Young untuk Audit Keuangan PSSI

Agenda Timnas Indonesia Padat, Bagaimana Kelanjutan Shin Tae-yong?

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku sudah melakukan pembicaraan panjang dengan pelatih Shin Tae-yong terkait agenda Timnas Indonesia dan keberlanjutan kontrak.

“Iya, kembali kami sepakat bahwa kontrak sampai akhir tahun ini dan akan kita persiapkan seperti apa. Baru nanti di bulan-bulan setelah ini kita akan bicarakan kedepannya seperti apa,” kata Erick dikutip dari laman Bolasport (29/4).

Meski begitu, kemungkinan besar Shin Tae-yong akan meneruskan kontrak dengan Timnas Indonesia karena beberapa pertimbangan.

Seperti padatnya jadwal Timnas dalam menghadapi kompetisi akan terus berlanjut dan tentunya memerlukan persiapan yang sangat matang.

Setelah menjalani beberapa laga di tahun 2023, Timnas Indonesia senior juga akan langsung disambut oleh laga Piala Asia 2023 yang baru akan terlaksana pada Januari-Februari 2024.

Situasi tersebut tentunya tidak memungkinkan bagi pihak PSSI untuk memutus langsung kontrak Shin Tae-yong di tengah perjalanan Timnas. Sebab semua agenda akan berkelanjutan.

Jadi apa yang akan dipersiapkan pelatih Shin Tae-yong untuk Timnas saat ini akan terus tersambung hingga akhir Juni 2024. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait