Kamis, Februari 22, 2024

4 Kekurangan Timnas Indonesia saat Hadapi Filipina di Laga Perdana SEA Games 2023

Berita Terkait

GaluhPro.com – 4 kekurangan Timnas Indonesia saat melangsungkan laga melawan Filipina di SEA Games 2023 perlu menjadi perhatian untuk bekal pertandingan selanjutnya.

Timnas Indonesia memang sukses mengalahkan Filipina dalam penampilannya di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu (29/4/2023) dengan skor telak 3-0.

Gol berhasil dilesakkan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke 45+1, Irfan Jauhari pada menit ke 89, dan terakhir oleh Muhammad Fajar Fathur di menit ke 90+1.

Meski begitu masih ada beberapa catatan yang harus menjadi perhatian Timnas Indonesia agar bisa mengantisipasi kekuatan lawan pada laga selanjutnya.

Berikut beberapa kekurangan skuad Garuda U22 yang masih kerap terlihat saat laga melawan Filipina di SEA Games 2023.

4 Kekurangan Timnas Indonesia dari Sisi Pertahanan dan Penyerangan

Komunikasi Pemain

Kerap kali terlihat beberapa kesalahan umpan menunjukkan tim masih sedikit kurang padu. Belum seluruh pemain bisa saling memahami dengan baik dalam skuad Garuda.

Komunikasi yang kurang lancar sedikit menghambat konektivitas sesama pemain. Memang Timnas Indonesia U22 SEA Games 2023 merupakan bentukan baru dan masih perlu beradaptasi dengan rekan satu tim.

Baca Juga: Pelatih Filipina Puji Indonesia di SEA Games 2023: Selalu Jadi Lawan Yang Berat

Transisi Menyerang ke Bertahan

Pasukan Indra Sjafri cukup begitu mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi ketika lawan bisa mematahkan serangan di area lini tengah, pemain bertahan sedikit kerepotan untuk menutup ruang.

Timnas Filipina sempat memiliki peluang membahayakan gawang Indonesia. Namun penampilan pemain bertahan Merah Putih dalam membentuk lapisan pertahanan cukup sukses meski sedikit keteteran.

Kepercayaan Diri

Kepercayaan diri para pemain Timnas Indonesia sedikit terlambat muncul dalam laga melawan Filipina tersebut. Terlihat mereka sedikit kesulitan di menit-menit awal laga.

Saat menguasai bola ataupun dalam keadaan bertahan, para pemain skuad Garuda terlihat sedikit kurang tenang. Sehingga para pemain Filipina cukup mudah merebut bola atau masuk ke jantung pertahanan.

Pemanfaatan Peluang

Timnas Indonesia seperti biasa cukup mampu menciptakan banyak peluang. Namun tidak semua kans tersebut bisa berhasil menjadi sebuah gol.

Banyak pemain Timnas Garuda yang mendapatkan peluang bagus. Akan tetapi untuk mengkonversikannya dalam sebuah gol terlihat masih cukup sulit.

Hal tersebut tentunya perlu menjadi perhatian. Sebab ketika menghadapi lawan yang lebih tangguh, kesalahan di muka gawang lawan wajib diminimalisir demi mempertahankan tren positif. (GaluhPro/Seva)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -
Berita Terpopuler

Nama 11 Pemain yang Mendapat Panggilan Timnas Indonesia untuk Menghadapi Turkmenistan Terungkap

GaluhPro.com- Nama 11 pemain mendapat panggilan Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Turkmenistan September mendatang sudah terungkap.  Pihak klub yang mengumumkan...
- Advertisement -

Berita Terkait